Kuliah Umum di ELTIBIZ, Humas Polda Kalteng Sampaikan Implementasi UU ITE Dalam Bijak Bermedsos Dan Stop VCS

    Kuliah Umum di ELTIBIZ, Humas Polda Kalteng Sampaikan Implementasi UU ITE Dalam Bijak Bermedsos Dan Stop VCS

    PALANGKA RAYA - Komitmen Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mengedukasi masyarakat terkait implementasi Undang-Undang Informasi Dan Transaksi Elektronik (ITE) dalam bijak bermedia sosial patut diapresiasi.

    Hal ini dibuktikan, Bidhumas Polda Kalteng dengan kembali melaksanakan Kuliah , Umum ke sejumlah Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palangka Raya.

    Kali ini, Bidhumas Polda Kalteng melalui Ketua Tim Virtual Police H. Shamsudin, S.HI., MH atau kerap disapa Cak Sam memgisi kuliah umum di Kampus II ELTIBIZ (Lembaga Teknologi Informasi dan Bisnis), Jl. C. Bangas Kota Palangka Raya. Sabtu (21/10/23) siang.

    Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.H. menyampaikan bahwa, kuliah umum yang dilaksanakan di luar ruangan atau di Eltibiz Park ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa agar memahami dan lebih bijak dalam penggunaan media sosial.

    "Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para Mahasiswa, sehingga dapat lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan medsos, " ungkap Kabidhumas.

    Adapun materi yang disampaikan diantaranya, terkait Setop HPPUS (Hoaks, Pornografi, Perjudian, Ujaran Kebencian dan SARA), serta Setop Video Call Sex (VCS) atau setop tanpa busana di depan kamera.

    "Kami juga mengingatkan kepada mahasiswa, jika mendapatkan berita atau informasi yang meragukan, tanyakan dulu kepada pihak terkait atau ke Bidhumas Polda Kalteng. Kata kuncinya adalah saring sebelum sharing, " ungkap Erlan.(*)

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Prosesi Adat Potong Pantan, Sambut Kedatangan...

    Artikel Berikutnya

    Tanggapi Laporan, Tim Gabungan Bersihkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dispora dan FABEM Bandung Bahas Indeks Pembangunan, Kemajuan Bangsa Ditangan Pemuda 
    Meriahkan HUT Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1710/Mimika Gelar Senam Dan Jalan Santai
    Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK

    Ikuti Kami